Apa itu Blog Part 2

Blog biasanya memiliki beberapa fitur yang berguna untuk mengetahui jika anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari mereka sebagai pembaca. Mari kita lihat beberapa diantaranya :

Arsip – Anda mungkin melihat halaman depan blog dan berpikir bahwa yang mereka miliki itu tidak banyak. hanya sebuah entri baru, beberapa link ke situs lain dan lain-lain. Namun ternyata diketahui bahwa ada lebih banyak yang tersimpan di bawah permukaan yang mungkin awalnya tak tampak oleh mata. Misalnya di samping halaman utama dari blog ini – pada saat menulis posting ini ada lebih dari 100 halaman lain atau posting yang tak tampak yang telah ditulis selama beberapa bulan terakhir.

Ketika saya menulis posting seperti ini maka akan tampak dihalaman depan. nah ketika saya membuat posting yang baru, otomatis posting yang sebelumnya akan tertutupi dan pindah kehalaman belakang . Ini bukan berarti posting sebelumnya hilang,  Namun, karena masuk ke dalam ‘Arsip’ dari blog saya. Kedengarannya seperti tempat yang gelap berdebu namun benar-benar yang hanya seperti lemari arsip yang mudah diakses dalam beberapa cara. Anda dapat membaca  ‘arsip’ hanya dengan melihat pada ‘sidebar’ (lebih di sebelah kanan blog ini) di ‘arsip’ atau ‘kategori’ bagian. Di sana Anda akan melihat link ke semua posting lama saya yang dapat Anda akses  di kategori.
Komentar – Tidak semua blog menggunakan komentar – tapi kebanyakan. Blog ini tidak monolog tapi percakapan. Anda dapat memberikan umpan balik pada hampir semua yang saya tulis hanya dengan mengklik link ‘komentar’ di bagian bawah setiap salah satu posting saya. Ini akan membawa Anda ke form kecil di mana Anda meninggalkan nama Anda, email dan link ke blog Anda sendiri jika Anda memilikinya serta tanggapan Anda, komentar, kritik, pertanyaan, esai tentang mengapa Anda suka blog saya, janji uang …  dll). Cobalah sekarang. Gulir ke bawah halaman ini, klik ‘komentar’ dan mengisi form kosong dengan apa yang anda inginkan.

Sebuah cara yang bagus untuk belajar tentang blog adalah dengan sedikit membaca. Tinggalkan beberapa komentar, mengajukan pertanyaan dan bookmark favorit Anda. Cara yang lebih baik untuk belajar tentang blog adalah untuk memulai sendiri. Oke – Anda mungkin tertawa pada saya sekarang – Anda pikir Anda tidak memiliki cukup pengetahuan untuk memiliki situs sendiri? Anda tidak akan tahu di mana untuk memulai? Anda tidak tahu bagaimana?

pada postingan berikutnya akan saya ungkapkan sedikit rahasia (untuk pemula yah) tentang blogging..heheheh

(baru belajar blogging – make your own blog)

, , , , ,

  1. #1 by vie_tree on January 21, 2012 - 6:31 pm

    tetep semangat…. hehehehehe

    aku menyimak ajah dulu yeee….

Leave a comment